PPG 2020 Segera Dimulai, Ini Yang Perlu Anda Siapkan

mutiaraguruku.blogspot.com
Sehubungan dengan akan dimulainya Pelaksanaan Pendidikan Profesi Guru Dalam Jabatan (PPG Daljab), maka hal yang perlu anda siapkan sebagai Peserta PPG Daljab adalah sebagai berikut 

  1. Pengumuman hasil seleksi tes akademik dapat dilihat di SIMPATIKA pada akun individu.(bisa ikuti panduan ini panduan cek kelulusan pre test ppg di simpatika)
  2. Status tes kelulusan akademik dibagi menjadi 4 yaitu , LULUS masuk kuota, LULUS masuk cadangan, LULUS belum kuota dan TIDAK LULUS.
  3. Calon Peserta PPG yang lulus tes seleksi akademik dan lolos kuota PPG Daljab maupun yang berstatus sebagai cadangan wajib melakukan konfirmasi ulang kesediaan untuk mengikuti PPG dan mengisi pakta integritas melalui akun SIMPATIKA.
  4. Konfirmasi kesediaan dengan mengunggah pakta integritas melalui akun individu di SIMPATIKA.
  5. Ajuan pakta integritas peserta cadangan akan disetujui atau ditolak kanwil provini sesuai dengan peraturan yang berlaku.
  6. Calon peserta/cadangan yang tidak mengunggah Pakta Integritas maka dianggap mengundurkan diri dan akan digantikan dengan peserta/cadangan yang telah disetujui kanwil propinsi.
  7. Bagi calon peserta yang pakta integritasnya disetujui kanwil maka akan menjadi mahasiswa PPG 2019.
  8. Mahasiswa PPG 2019 wajib mengirimkan berkas verifikasi dokumen sesuai daftar yang tertera di lampiran s34c ke LPTK/PTKIN penyelenggara PPG melalui POS atau langsung paling lambat 30 Juni 2019
Demikian apa yang dapat kami sampaikan mengenai ppg 2019 segera dimulai dan apa yang perlu anda siapkan sebelum mnegikuti Pendidikan Profesi Guru (PPG). Semoga Bermanfaat