Hafal Perkalian Tanpa Menghafal

Hafal perkalian tanpa menghafal, kali ini kami akan sedikit membagikan trik atau tips yang sangat bermanfaat, gaya belajar baru bagi putra putri yang daya hafalnya rendah.

Trik atau tips yang akan kami bagikan adalah Hafal Perkalian Tanpa Menghafal, ops.......??????
Mari kita langsung belajar bersama saja, posisikan diri anda agar rileks terlebih dahulu. Kita tahu bahwa namanya pelajaran matematika sangatlah susah bagi anak-anak, tidak banyak yang senang ketika pelajaran matematika dengan berbagai alasan meresa sendiri.

Padahal matematika itu asik ketika kita bisa menyajikan dengan asik juga, go go go
Anda pasti tahu dong apa warna selimut yang sering anda pakai, jumlah kamar di rumah ada berapa, kursinya warna, cat rumah warna apa, 100% pasti tahu, dan pernahkah anda menghafalkan jawaban dari semua pertanyaan tersebut ?????

Nah itulah yang kami terapkan dalam hafal perkalian tanpa menghafal, otak kita akan merespon lebih cepat apa yang kita sering lihat, katakan dan dengarkan.

Caranya begini

  1. Tulis dan potong 1 soal perkalian saja misalnya 4 X 9 = 36 kalau perlu dilaminating, ukuranya tidak usah terlalu besar, tetapi cukup untuk dilihat tanpa harus mendekat seperti gambar di bawah ini (1 lembar HVS bisa jadi 5 potong)
    Tips dan trik hafal perkalian tanpa menghafal
    contoh
  2. Tempelkan potongan perkalian yang telah dibuat dan ditempatkan di lokasi yang sering anda atau anak anda kunjungi atau barang yang sering mereka pakai (bisa pakai double tape, atau isolasi biasa), misalnya :tempelkan di kamar mandi atau WC, ketika di kamar madi kita pasti agak lama, dan tempelkan potongan kertas tersebut (dilaminating agar tahan air) di depan tempat kita buang air besar, secara tidak langsung kita akan melihat perkalian tersebut walau kita tidak menghafalnya tapi kita sering melihat kita pasti akan hafal. Bisa juga ditempelkan di benda yang sering digunakan misalnya HP, kita bisa menempelkanya dibelakang HPnya, secara tidak langsung kita juga akan sering melihat perkalian tersebut dan InsyaAlloh akan hafal
  3. Tulisan perkalian yang susah dihafal saja, misalnya 3 x 9, 7 x 6, 8 x 6 dan masih banyak lagi, kalau yang perkalian 1, 2 dan 10 tidak usah.


Demikian trik atau tips yang dapat kami sampaikan, semoga bermanfat.
Wassalamualaikum Warahmatullahi Wabarokatuh