Sikurma Kemenag PDUM

Direktoran Jendral Pendidikan Madrasah Kementerian Agama Republik Indonesia meluncurkan sebuah aplikasi pendataan calon siswa peserta ujian yaitu Pangkalan Data Ujian Madrasah (PDUM) sering disebut Sikurma Kemenag PDUM yang digunakan sebagai pangkalan pendataan peserta ujian madrasah se-Indonesia.

sikurma kemenag pdum madrasah
sikurma.kemenag.pdun.

Aplikasi buatan argocipta.com ini cukup simpel, tidak rumit dan servernya juga lancar, tidak seperti aplikasi pendataan online yang lain.

Tujuan dari aplikasi ini tentu saja untuk mengetahui jumlah madrasah se-Indonesia, Operator Madrasah dan berapa jumlah siswa madrasah yang mengikuti ujian madrasah.

Cara penggunaan aplikasinya begini, 
Login menggunakan User dan Pasword yang diberikan oleh admin Pendis Kabupaten, setelah berhasil login kita disuruh untuk isi atau melengkap data peronal proktor/operator madrasah mulai dari nama, alamat, no hp serta upload foto.

Setelah itu kita juga diminta untuk melengkapi data madrasah dan juga kepala madrasah, setelah semuanya lengkap, kita bisa langsung upload data siswa calon peserta ujian, yang form pendataan ujian bisa langsung di sownload di aplikasi.