Resah Dengan SiEKA

sieka kemenag

Resah Dengan SiEKA - Kementerian Agama Republik Indonesia meluncurkan aplikasi baru bagi ASN yaitu Sistem Informasi Elektonik Kinerja ASN (SIEKA).

Tidak sedikit ASN yang mengeluhkan adanya aplikasi tersebut karena kebanyakan dari mereka yang mengeluh karena minim pengetahuan dengan dunia IT. sehingga membuat mereka sangat terbebani dengan adanya aplikasi berbasis online tersebut.

Memang seharusnya sebagai ASN tidak boleh gagap tekhnologi, apalagi jaman sekarang yang semua informasi berbasis online. akan tetapi kenyataanya banyak yang belum mampu mengoperasionalkan komputer dengan baik terutama yang berada didaerah pedesaan.

Sebenarnya apa tujuan pemerintah membuat aplikasi tersebut ? Tujuan penerapan aplikasi SIEKA yaitu sebagai perangkat untuk mengukur kinerja pegawai, memonitoring pegawai, serta mengukur prestasi kerja pegawai Kemenag. 

Dari tujuan tersebut dapat disimpulkan bahwa Kementerian Agama ingin semua ASN di bawah naunganya dapat  bekerja dengan profesional, berdedikasi tinggi dengan tidak mengenyampingkan tugas utamnya.

Lalu bagaimana ASN yang belum bisa mengoperasionalkan aplikasi SIEKA tersebut, apakah ada sanksi atau hukuman bagi mereka yang tidak menjalankan dengan baik ?  Kita akan lihat bersama bagaimanakah tindakan Kemenag bagi ASN yang belum bisa menjalankan aplikasi tersebut karena memang aplikasi tersebut masih baru, jadi masalah-masalah yang spesifik belum dapat dirangkum dengan baik utuk dapat ditemukan jalan keluarnya.