Persiapan Peserta PPG 2019 Yang Harus Anda Ketahui

mutiaraguruku.blogspot.com
Assalamulaikum Warahmatullahi Wabarokatuh.
Selamat malam Bapak Ibu Guru yang tersayang...
Selamat beagi anda yang kemarin ikut pretest PPG yang mendapat predikat LULUS, dan jangan berkecil hati bagi yang belum, Allah pasti merencenakan yang terbaik bagi Anda semua.

Bagi yang lulus tentu saya harus mempersiapkan diri anda masing masing untuk menjalani PPG di lembaga atau instansi yang sudah terpilih, untuk itu kami akan berbagi sedikit tips persiapan peserta PPG sebelum anda berangkat, apa sajakah itu ?

Tips ini berdasarkan pengalaman yang pernah teman admin lakukan dulu ketika ikut PPG.
Persiapan peserta PPG 2019 yang harus anda ketahui :
1. Jaga kesehatan anda, wajib ini hukumnya.
2. Jaga mental anda jangan sampai down, mental ini sangat berperan penting dalam semua kegiatan, jangan merasa minder walau anda berasal dari desa pelosok sekalipun.
3. Persiapkan dana yang cukup, walau PPG gratis, akan tetapi biaya akomodasi tetap dikeluarkan sendiri terutama bagi yang jauh dari rumah harus kost, makan, biaya cetak, alat tulis dan lain sebagainya. Jangan anggarkan terlalu mepet, karena biasanya ada dana tak terduga yang sewaktu waktu harus dikeluarkan.
Baca juga
4. Jaga persahabatan, dalam kegiatan apapun kita harus jaga persahabatan tidak boleh egois, karena disana kita sangat membutuhkan peran seorang teman. Ingat, jangan egois.
5. Jika anda mempunyai penyakit kambuhan sebaiknya anda sediakan P3K dari rumah,  karena mungkin obat yang biasa anda konsumsi tidak tersedia di sembarang tempat.
6. Tetap semangat, jangan mudah putus asa teruslah belajar dan berdoa agar apa yang kita inginkan dapat tercapai.

Mungkin sampai di sini dulu admin dapat berbagi pengalaman mengenai persiapan peseta program pendidikan profesi guru, semoga bermanfaat.
Wassalamualaikum Warahmatullahi Wabarokatuh