Lulus Pretes PPG 2019 tapi Belum Masuk Kuota ini Alasanya

Pada tahun 2019 yang lalu kita sudah mengikuti pretes PPG yang diselenggarakan oleh Ditjen Pendidikan Madrasah melalui Direktorat GTK Madrasah sudah mengumumkan kandidat atau calon peserta PPG 2019 yang langsung masuk kuota ataupun belum masuk kuota PPG Daljab 2019.
mutiaraguruku.blogspot.com

Calon Peserta PPG yang sudah lulus namun belum masuk kuota peserta PPG daljab 2019 dikarenakan pada sistem penetapan mahasiswa PPG 2019 menggunakan azas priortas berkeadilan, bisa disimpulna bahwa yang lolos passing grade  dan langsung masuk kuota dilihat dari umur peserta ppg dan lama pengabdian di sekolah/madrasah.

Sebagian besar calon peserta PPG yang masih muda lulus seleksi akademik PPG 2019 tidak masuk kuota. Dalam penetapan peserta PPG ini Direktorat Pendidikan Madrasah juga bekerja sama dengan LPTK Penyelenggara Program Pendidikan profesi Guru (PPG) dengan menyesuaikan jarak peserta dengan lokasi serta ketersediaan Program Studi PPG Daljab 20219.

Jadi bersabarlah untuk mengikuti Program Pendidikan Profesi Guru (PPG) Daljab 2019 sesuai prioritas yang telah ditentukan.