Tunjangan Sertifikasi Guru Madrasah Cair Bulan Maret 2020

Dana tunjangan sertifikasi guru madrasah cair bulan Maret 2020, setelah sebelumnya melakukan verval PTK lewat aplikasi Simpatika.

Dana sertifikasi guru madrasah atau Tunjangan Profesi Guru (TPG) di madrasah akan dicairkan pada pertengan bulan maret 2020. Pada Bulan Pebruari 2020 semua madrasah telah melakukan verval pendidik dan tenaga kependidikan baik yang sudah sertifikasi maupun yang belum.
tunjangan sertifikasi guru madrasah
ilustration
Apa itu verval pendidik dan tenaga kependidikan ? bisa anda lihat di sini, Bagaimana proses verval TPG di madrasah dengan aplikasi Simpatika

Pada aplikasi Simpatika sudah tertulis bahwa Surat Keputusan Analisa Kelayakan Penerima Tunjangan (SKAPT) akan keluar pada tanggal 7 Maret 2020, ini menandakan bahwa proses pencairan dana sertifikasi guru madrasah akan segera dilaksanakan.

Seperti biasanya bahwa setelah SKAPT keluar/ diterbitkan maka 1 minggu kemudian dana sertifikasi akan masuk ke rekening masing-masing penerima TPG.

Guru madrasah / penerima TPG ada juga yang tidak diterbitkan SKAPTnya, yang berarti juga tidak bisa mendapatkan gaji sertifikasi guru. Kenapa bisa demikian, guru yang tidak masuk/ lupa absen lebih dari 5 hari tanpa keterangan apapun maka sudah dipastikan SKAPT tidak akan keluar/diterbitkan.

Untuk awal semester 2 ini SKAPT yang terbit adalah Bulan Januari - Pebruari 2020, ini berarti tunjangan yang cair selama 2 bulan. Kisaran besarnya berapa bisa anda lihat di sini Besarnya Gaji Guru Sertifikasi.

Demikian apa yang dapat kami sampaikan, jika ada pertanyaan silahkan tulis di kolom komentar.